Ralf Rangnick Debut, Setan Merah Jinakkan Crystal Palace

By ommed


nusakini.com - Ralf Rangnick mengawali kariernya di Liga Primer Inggris dengan torehan positif. Perdana memimpin skuad Setan Merah sebagai manajer interim, pria Jerman itu mempersembahkan kemenangan hemat, 1-0, menghadapi Crystal Palace.

Di laga lanjutan Liga Primer Inggris itu, tidak mudah bagi The Red Devils untuk bisa menggetarkan jala pasukan Patrick Vieira kendati main di depan loyalis sendiri, Old Trafford.


Bahkan, pertandingan ini nyaris berakhir dengan berbagi poin. Beruntung, Man United memiliki Fred, yang di laga ini jadi pembeda berkat gol tunggalnya yang memastikan raihan tripoin perdana di era juru taktik Rangnick.

Anak-anak asuh Rangnick sebetulnya tampil dominan, akan tetapi jeleknya penyelesaian akhir membuat mereka menutup paruh pertama dengan skor kacamata.

Selepas interval, Man United juga masih terlihat kesulitan membongkar pertahanan Palace. Namun, 13 menit jelang pertandingan bubar, Fred akhirnya menghancurkan sumbatan.

Mason Greenwood dikepung barisan pertahanan Palace di area sensitif, tetapi si anak muda tetap tenang mengendalikan bola sebelum menyodorkannya pada Fred, yang berdiri di luar kotak penalti.


Dari posisi itu, Fred melepas sepakan first time, bola mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dicegah kiper Guaita. 1-0, Man United berada di atas angin.

Di sisa waktu yang ada, Palace beberapa kali mencoba melakukan tekanan di pertahanan tuan rumah. Meski begitu, Bruno Fernandes cs berhasil mempertahankan keunggulan satu bola hingga peluit akhir ditiup wasit. (gi/om)